Pemerintah Provinsi Akan Mengutamakan Kepentingan Masyarakat


BARSEL MKNews-
Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya memimpin rapat koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan membahas perbaikan fender Jembatan Kalahien yang roboh akibat ditabrak tongkang batubara akhir April 2019 lalu. 

Rapat digelar di kantor Bupati Barsel, Senin (14/10/19) malam dan dihadiri antara lain Kadis Perhubungan Kalteng, Kadis Pelayanan Dishub Kalteng, Sekdis Kominfosantik Kalteng, Kabid Dinas ESDM Kalteng, Biro Hukum Setda Prov. Kalteng, Sekda Kab. Barsel, dll.

Menindaklanjuti rapat tersebut, esok paginya, Selasa (15/10/19), Wagub dan rombongan meninjau langsung kondisi Jembatan Kalahien didampingi sejumlah pejabat terkait. 

Wagub menegaskan dan mendesak pihak perusahaan untuk segera memperbaiki karena akses jembatan ini vital terutama untuk kepentingan masyarakat. “ Apapun yang bersentuhan dengan masyarakat, kita akan tindaklanjuti dan bersemangat untuk menyelesaikannya,” tegas Wagub. 

Selanjutnya pada hari yang sama Wagub menuju Kabupaten Barito Timur untuk meninjau dan membuka jalan Pertamina yang sempat ditutup. 

Dalam tinjauannya, Wagub mengatakan bahwa pemerintah wajib hadir di tengah masyarakat untuk mendengar dari berbagai pihak baik pemerintah daerah, masyarakat serta perwakilan perusahaan-perusahaan dan PT. Pertamina untuk duduk bersama menemukan titik tengah terbaik terkait polemik pengunaan jalan eks Pertamina di Kab. Bartim tersebut. “ Agar produktivitas pengelolaan sumber daya alam tetap berjalan karena hal itu menunjang pendapatan asli daerah dan perekonomian masyarakat, jika jalan itu ditutup maka semua akan mangkrak/ macet, khususnya karyawan dan  perusahaan yang hanya mengandalkan jalan tersebut, jika perusahaan ditutup maka akan terjadi pemutusan hubungan kerja masyarakat yang bekerja di situ,” ujar Wagub.(red)

(

Komentar