Rusak Parah, Kondisi Jembatan Antara Kandui Batu Raya Memperhatinkan


Muara Teweh, MKNews-Sungguh memprihatinkan kondisi jembatan penghubung antara desa, yakni Desa Kandui, Payang Ara, Jaman, Pelari, Sengkorang, Siwau, Tongka dan Batu Raya, di Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara ini, kalau tidak segera diperbaiki bisa mengancam keselamatan warga.

Beberapa warga yang lewat saat dimintai keterangannya berharap agar jembatan-jembatan ini segera diperbaiki dan tidak perlu menunggu korban. Seperti disampaikan salah seorang warga desa Batu Raya I, Kecamatan Gunung Timang, Gultom kepada Media ini, Sabtu 12/10/2019.

Dia mengaku setiap hari melintas di jembatan tersebut harus berhati-hati, karena lantainya yang terbuat dari papan sudah tidak layak dilalui, tetapi apa boleh buat karena jalan lain tidak ada, terpaksa saya harus waspada saat melewati jembatan yang kondisinya rusak dan memperhatinkan," ucap Gultom.

Gultom sangat khawatir jika suatu saat nanti antara desa-desa yang melalui jembatan itu ada yang celaka, terlebih jembatan-jembatan yang ada ini juga, sebagai akses warga membawa hasil panen seperti Jagung dan karet untuk di jual, baik itu ke Kandui maupun ke Banjarmasin," ungkapnya.

"Saya sebagai warga masyarakat Desa Batu Raya I, Kecamatan Gunung Timang berharap ke pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara dan intansi terkait agar memperhatikan kondisi jembatan yang rusak ini, agar dibangun kembali yang lebih layak," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post