Warga Tumpung Laung, Kecamatan Montallat Temukan Semburan Gas Dari Bawah Rumah


Muara Teweh, MKNews-Munculnya lobang yang mengeluarkan Gas dari bawah rumah seorang warga di Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah hingga mengundang banyak warga untuk menyaksikan kejadian fenomena tersebut.

Kapolres Barito Utara, Dostan Matheus Siregar, S.IK melalui Kapolsek Montallat AKP Fry Mayedi Sastrawan SE. Awalnya penemuan Gas di bawah rumah panggung milik warga atas nama MIRDAD di RT 05 Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan Montallat pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 pukul 20.00 WIB yang pertama kali ditemukan oleh KURNIANSYAH yang curiga karena mencium bau berupa ban bekas, atau batu bara yang terbakar," ungkapnya.

Merasa penasaran dengan bau tersebut, lalu dia mencari asal bau dan menemukan lokasi asal bau serta melakukan penggalian kecil pada lokasi tersebut, sehingga mengakibatkan terdapat genangan air yang mendidih. Diketahui bahwa kondisi air yang berada digenangan tersebut panas, serta mengeluarkan  uap dengan bau kurang sedap, meskipun tidak menyengat.

Dari penemuan tersebut, Polsek Montallat mengevakuasi pemilik rumah agar tidak tinggal dirumah tersebut untuk sementara waktu, melakukan police line di sekitar lokasi dengan parameter 10 Meter, dan mematikan aliran listrik dirumah milik MIRDAD karena negatife kabel listrik berada di bawah tanah rumah tersebut," ucap Fry.

Lebuh lanjut, Menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak menyalakan api di sekitar lokasi, menjaga lokasi tersebut oleh pers Polsek Montallat, menghubungi Intansi yang berwewenang untuk mengecek kandungan Gas yang ditemukan warga tersebut.

Untuk diketahui kondisi cuaca di sekitar lokasi pada dua hari terakhir terdapat intensitas hujan sedang durasi antara 30 sampai 60 menit, dan pada malam hari suhu panas saat ditemukan 27 C dan kejadian tersebut pertama kali di temukan di Wilayah Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara," pungkasnya.( Led)

Komentar