Wakil Bupati Barito Utara Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pahlawan


Muara Teweh, MKNews-Upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke-74 tahun 2019 yang rutin di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara setiap tahunnya ini, mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang bertempat di halaman kantor Bupati Barito Utara, Minggu 10/11/2019.


Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra sekaligus membacakan naskah pidato Mentri Sosial RI Juliari P Batubara, menyampaikan bahwa pada setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan sebagai momen reflektif dan juga untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan.


Lebih lanjut dengan peringatan hari pahlawan ini, diharapkan kita akan lebih bisa menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagai makna ungkapan salah seorang yaitu "The Founding Fathers "kita bung Karno menyatakan bahwa hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar." Selain itu hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa.

Tema peringatan hari pahlawan kali ini adalah "Aku Pahlawan Masa Kini." Mentri Sosial Republik Indonesia juga menyampaikan jangan biarkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dibangun oleh para pendahulu negeri dengan tetesan air mata menjadi sia-sia, dan jangan biarkan tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan kesatuan bangsa. 

Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata serta bekerja membangun Negeri Indonesia Maju. Untuk itu marilah kita terus berupaya untuk memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati insan segenap masyarakat Indonesia," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Mentri Sosial RI. upacara diakhiri dan dilanjutkan dengan penyerahkan tali asih kepada sepuluh keluarga para pahlawan. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url