Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Bersama Danrem Serta Tim Gugus Covid-19 Terima Langsung Bantuan APD Dibandara Cilik Riwut


PALANGKARAYA MKNews- Pemerintah Pusat memberikan bantuan yang pentribusianya melalui TNI,Pesawat herkules milik TNI AU yang membawa 50 KotakAPD pelindung diri, mendarat di Bandar Bandara Cilik Riwut Palangka Raya, Kamis pagi 26/3/2020 pukul 9.40 Wib.

Bantuan Pemerintah Pusat ini akan diberikan kepada Tenaga medis 2.000 alat pelindung diri (APD) akan dibagikan untuk tenaga medis di Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut langsung di terima oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Danrem
102/Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal.

Saat menerima bantuan tersebut Gubernur H.Sugianto Sabran menyampaikan,kepada wartawan bahwa APD tersebut akan secepatnya didistribusikan ke rumah sakit melalui Gugus Tugas Penanganan Corona Kalteng. Penyalurannya kata Sugianto.
Sugianto Sabran juga mengatakan, tentunya tekhnisnya sambil melihat zonanya. Ada zona hijau, kuning, dan merah. Tentunya kondisi zona tersebut akan menjadi pertimbangan dalam pendistribusian APD.

Sementara itu Danrem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Syaiful Rizal mengatakan kalau bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat. “Kenapa melalui TNI, karena ini dibutuh kecepatan dalam pendistribusian,” katanya.

Menurut Syaiful Rizal, APD tersebut berasal dari China. Begitu tiba di Indonesia langsung didistribusikan, dan hari ini tiba di Kalteng dan langsung diserahkan ke pemprov atau gugus tugas,” jelasnya.

“Jumlahnya ada 40 Kardus masing masing isi 50 buah APD. Jadi totalnya 2.000 APD yang tiba hari ini. Sementara jenisnya adalah baju dan celana,” katanya.(Penrem/red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url