Kodim 1013/Mtw dan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Barito Utara.


Muara Teweh -MKNews- Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Barito Utara terus bergerak. Penyemprotan desinfektan secara massif, tiada kata henti. Setiap hari semua tempat disisir secara terpadu. Sebagaimana yang dilakukan hari ini, penyemprotan desinfektan menyisir stadion, cafe, tempat ibadah, pasar, RSUD, taman kota, perkantoran dan tempat pendidikan pada Kamis (26/03).

Ketua gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, H. Zainal Abidin, yang juga sebagai sekda kabupaten Barito Utara menyatakan, "Beberapa tempat kita semprot secara berkelanjutan, terutama tempat-tempat pelayanan publik, seperti pasar, rumah sakit, perkantoran dan tempat ibadah.

Hal ini karena tempat-tempat tersebut selalu didatangi masyarakat yang membutuhkan. Dalam masa seperti sekarang ini, kita himbau batasi pertemuan dengan orang, disiplin dalam soscial distancing, tidak bisa ditawar",tandasnya.

Sementara itu terkait penyemprotan desinfektan secara massif dan terpadu, Dandim 1013/Mtw, menyatakan,"Hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah dimulai beberapa waktu lalu di Muara Teweh.

Namun, hari ini serentak dengan melibatkan berbagai instansi yang masuk dalam gugus tugas, baik di kabupaten Barito Utara maupun kabupaten Murung Raya. Gerakan massif ini, sebagai wujud tekad bersama menghambat laju penularan virus Corona. Kepada masyarakat,  tidak henti-hentinya kita himbau, untuk disiplin social distancing. Hindari kumpul-kumpul dengan orang",tandasnya mantap.