Tokoh Adat Dan Masyarakat Kelurahan Kelampangan Sangat Mendukung TMMD Di Kalampangan

Palangka Raya IB - Komando Distrik Militer 1016/Plk akan menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa

(TMMD) ke-104 di Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, yang diawali pra TMMD pada Rabu (18/2/19).

Komandan Kodim 1016/Plk, Letnan Kolonel Czi Chandra Adibrata menyatakan," TMMD ke-104 akan dibuka secara resmi pada 26 Maret 2019 serentak seluruh Indonesia. Untuk itu diharapkanya, pada seluruh masyarakat untuk mendukung demi suksesnya pelaksanaan program tersebut. Sasaran TMMD ke-104 di Kelampangan ini dibagi menjadi dua sasaran, yaitu sasaran fisik meliputi penbuatan jalan sepanjang 5.250 m, jembatan, rehab tempat ibadah, pembuatan pos kamling. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, kesehatan, ceramah agama, penyuluhan pertanian, penyuluhan karhutla, pelayanan KB. Pembangunan jalan untuk kelancaran mobilitas masyarakat dalam kegiatan sosial ekonomi, pendistribusian barang dan jasa.Hal ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi warga setempat",tandasnya.

Sedangkan Tokoh Adat kelurahan Kelampangan, bapak Anjang mewakili warganya mengatakan, warga di sini sangat senang dan bersyukur dengan adanya TMMD yang masuk di kelurahan kami. Dengan dilaksanakannya TMMD ke-104 dengan sasaran fisik berupa perbaikan jalan, dirinya berharap dapat mempermudah dan memperlancar kegiatan masyarakat untuk mengangkut hasil bumi. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Kelampangan.

"Kami seluruh warga Kelampangan siap mendampingi dan membantu dalam pelaksanaan TMMD kali ini," ujar Bapak Anjang, selaku mantir adat di Kelampangan.

Lebih lanjut mantir adat menambahkan,
semoga ini menjadi jawaban dari permasalahan jalan yang sejak dari dulu dikeluhkan oleh warga Kelampangan.(Red *)

Labels: ABRl
Back To Top