Aswin Harapkan Pemkab Seruyan Optimalkan Pendapatan Daerah Daerah Dari Berbagai Sektor

Kuala Pembuang  MKNews-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan M Aswin mendorong Pemkab Seruyan untuk terus melakukan upaya dalam rangka untuk peningkatan pendapatan daerah melalui berbagai sektor khususnya dari Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

"Kami mendorong agar potensi pendapatan daerah yang ada ini bisa tergarap secara maksimal. Pendapatan asli daerah bisa terserap secara maksimal," kata politikus Partai Nasdem ini, Rabu 4 Agustus 2019.

Menurut Aswin, segala upaya dalam rangka peningkatan pendapatan daerah yang khususnya melalui PAD dapat dimaksimalkan melalui berbagai sektor yang ada di Kabupaten Seruyan ini.

"Kami minta juga kepada seluruh instansi terkait harus bisa jeli dalam melihat peluang dan memaksimalkan segala potensi daerah yang bisa memanfaatkan sebagai sumber PAD Kabupaten Seruyan," jelasnya.

Aswin mengatakan, pihaknya sangat mendukung sekali apa yang menjadi upaya Pemkab Seruyan berkaitan dengan peningkatan pendapatan daerah khususnya melalui sektor PAD ini.

"Tentu harapan kami pendapat asli daerah terus meningkat agar apa yang menjadi kebutuhan daerah bisa terbelanjakan dengan anggaran PAD yang ada," jelasnya.

Seperti yang diketahui, pendapatan daerah Kabupaten Seruyan pada perubahan tahun 2019 mengalami kenaikan sebanyak 1,37 % yakni sebesar Rp 1,224 triliun.

Maka dari itu, pihaknya selalu mendukung dan mendorong Pemerintah Kabupaten untuk bisa memaksimalkan segala sektor yang bisa mendongkrak PAD, sebagai wujud kemandirian suatu daerah. (Rudin)