Hujan Disertai Angin Kencang Beberapa Bangunan di Kabupaten Kapuas rusak

Kuala Kapuas MKNews-Setelah musim kemarau dan kabut asap di Kabupaten kapuas terjadi hujan deras disertai angin kencang sehingga beberapa tempat mengalami rusak ringan hingga berat.

Seperti yang awak media pantau tepatnya di Desa Budi Mufakat Kecamatan Betaguh Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah ada rumah warga yg hancur tertimpa pohon saat hujan dan angin deras pada hari ini 25/9/2019 pukul14.00 WIB namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Salah satu warga yang tinggal berdekatan dengan korban mengatakan, pemilik rumah bernama Hamsani umur 45 tahun pada saat kejadian Hamsani serta isteri dan  anaknya sedang makan di bagian belakang rumah yg saat itu hujan deras beserta angin kencang, saat menikmati makanan tiba tiba terdengar suara gemuruh dari luar dan Hamsani melihat pohon besar dari jendela yg kebetulan dekat dengan posisi mereka makan.

Ternyata pohon disamping rumah nya bergerak dan mulai tumbang karena angin kencang sehingga akar tidak mampu menahan pohon tersebut dan akhirnya Hamsani pun langsung berteriak menyuruh istrinya keluar lewat pintu belakang rumah bersama anaknya dan harsani pun bergegas mengangkat anaknya yang kecil keluar untuk menyelamatkan diri , alhamdulilah mereka sempat menyelematkan diri, ujar tetangga korban.

Kepala Desa Budi Mufakat melalui Sekretarisnya HendyMurdiono mengatakan, Kami selaku Pemdes sangat prihatin atas musibah ini dan rencanannya besok Pemdes akan melakukan pertemuan bersama BPD untuk mecari solusi atas musibah ini dan yang pastinya Saya akan mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan dan membangun ulang rumah warga kami yang terkena musibah akibat angin kencang.

Pemdes melalui kepala urusan keuangan juga sdh melaporkan musibah ini ke pemerintah kabupaten Kapuas melalui dinas sosial dan rencananya besok kepala dinas sosial akan datang langsung ke lokasi,tutup Sekdes( Didik)