Jelang Dandim Cup, Kodim 1011/Klk Siapkan Karateka Binaan

Kapuas, MKNews-Kamis (12/9/19) - Jaga stamina para karateka tetap prima sekaligus dalam rangka menghadapi pertandingan Dandim Cup III pada bulan Oktober 2019 yang akan datang. Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar latihan bersama bertempat di pantai Tabonio Pelaihari, Tanah Laut, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Rabu (11/9)

Sebanyak 65 karateka binaan Kodim 1011/Klk mengikuti latihan di Pantai tersebut. Adapun pendamping pelatih yaitu Senpai Padli, Senpai Nanda, Senpai Teguh dan Senpai Ebiyanus.

Hal ini disampaikan Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P.,di Makodim, Jl. Tambun Bungai No.12, Kec. Selat, Kab. Kapuas. Dikatakannya, bahwa latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan mental serta membina jiwa korsa diantara para karateka. Selain itu juga, untuk menambah semangat latihan supaya tidak jenuh dan tidak bosan latihan sekaligus selesai latihan mereka bisa untuk rekreasi mengenal keindahan pantai Tabonio. Dengan suasana tempat latihan baru, diharapkan para karateka Kapuas bisa memiliki langkah dan gerakan yang baik dalam karate.

"Kejuaran Dandim Cup yang akan dibuka pada bulan Oktober nanti sebagai langkah dalam mencari bibit-bibit unggul atlet, juga sebagai bentuk partisipasi Kodim 1011/Klk mengembangkan olahraga khususnya karate di Kabupaten Kapuas," ujar Dandim.

Disamping itu juga, dengan adanya kejuaraan tersebut dapat membentuk atlet karateka yang profesional dan berprestasi," tambahnya.

Dandim juga berpesan, agar para karateka melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh serta jaga faktor keamanan dalam latihan serta hati-hati di jalan pada saat kembali ke rumah masing-masing," ucapnya. (Pendam XII/Tpr)