Kader Golkar Sepakat Usung AR

KALTENG MKNews-Dalam rapat Partai Golkar Berhasil mengambil keputusan untuk menjadi pemain dalam pilkada 2020 kami  tutup peluang bagi kader partai lain sebagai calon gubernur atau Kalteng 1 (KH1), yang akan diusung Partai Beringin tersebut.
Pasalnya, Golkar telah sepakati menempatkan kader sebagai calon gubernur dan hanya menjaring calon wakil gubernur.
Untuk posisi KH 1 dari Partai Golkar sudah disepakati Abdul Razak. Seluruh kader, sayap partai, pengurus DPD Partai Golkar Kalteng menyepakati hal tersebut, pada kegiatan forum diskusi kader (Fordiska) partai Golkar Kalteng, Sabtu (21/9) malam.
Kegiatan Fordiska tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPD Partai Golkar Siti Nafsiah, Bambang Sakti, Sudarsono, dan MH Rizal juga Sekretaris DPD Suhartono Firdaus. Pada backdrop kegiatan tersebut tertulis pertanyaan, “Pilkada 2020, Partai Golkar ke mana? #penonton, pemandu sorak, pemain”.
“Kami sepakat sesuai hasil diskusi seluruh kader, bahwa Pak Abdul Razak satu-satunya Kader Golkar yang akan diusung. Dan ini akan kami bawa dalam rapat luar biasa untuk menentukan calon gubernur,” kata Wakil Ketua 1 DPD Golkar Kalteng Siti Nafsiah.

Sekretaris DPD Golkar Kalteng Suhartono Firdaus menegaskan, Golkar tetap akan melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah sesuai aturan partai. Namun, Golkar hanya menjaring calon wakil gubernur.
“Kami tetap akan mengikuti mekanisme partai dalam penjaringan. Karena, kami perlu koalisi untuk mengusung pasangan calon. Dan penjaringan hanya untuk calon wakil, karena untuk KH 1 sudah ada kader kami yakni Pak Abdul Razak,” pungkasnya(red)