Lomba Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka HUT PGRI Ke-74 Dilepas Wakil Bupati Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN), Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Menggelar lomba gerak Jalan Sehat yang mengambil finish di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan diikuti oleh guru se-Kabupaten Barito Utara, Jumat 22/11/2019.

Peserta lomba gerak jalan sehat tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, dengan mengibarkan bendera star didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M. Ap, Plt Kadisdik Syahmiludin A. Surapati, S.P, M.Si., perangkat Daerah, Dewan Guru dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Rusmiati, S. Ag, dalam laporannya menyampaikan gerak jalan sehat ini diikuri 71 regu terdiri dari peserta guru-guru TK, SD, SLTP dan SLTA di lingkup Kota Muara Teweh. kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara guru sebagai wujud kebersamaan dan keakraban," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengharapkan kegiatan ini dapat menejadikan motivasi guna meningkatkan semangat pengabdian dan juga untuk meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) melalui dunia pendidikan," Kata Wakil Bupati Barito Utara.

Sugianto juga berpesan, agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anak sekolah, sebagai penerus dalam dunia pendidikan karena tidak hanya menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, utamanya orang tua dalam mengawasi pendidikan anak, untuk itu guru harus tetap solid dan kompak," tutup Sugianto.(Led)