Perum Bulog Cabang Muara Teweh Bekerja sama Dengan Disperindag Menggelar Operasi Pasar


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka menjaga Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) atau CBP menjelang Hari Raya Natal dan tahun Baru 2020 perum Bulog Subdivre cabang Muara Teweh bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Barito Utara menggelar operasi pasar dan juga mengadakan pasar murah.

Kepala Perum Bulog Subdivre cabang Muara Teweh, Mulana mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi harga pasaran di tengah masyarakat, dan kembali mengingatkan pedagang supaya tidak merusak harga pasaran menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 tersebut," ucapnya Selasa 26/11/2019.

Dalam operasi pasar kali ini, Perum Bulog Subdivre cabang Muara Teweh, terjun langsung untuk menjual beras serta barang komoditi lainnya seperti gula, minyak goreng, tepung  terigu dan juga terseda daging beku yang sudah dikemas dan mempunyai label halal yang dikeluarkan oleh BPOM," ungkap Mulana.

Lebih lanjut dikatakan, tidak menutup kemunginan kalau ada masyarakat yang ingin bermitra dengan Bulog, akan tetapi harus memiliki jalur yang sesusai dengan apa yang diharapkan oleh perum Bulog." ia berpesan kepada pegawai Bulog agar tetap bekerja sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh atasan dan jangan sampai salah dalam melaksanakan tugas," jelasnya.

Dan untuk diketahui menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 tersebut, pihaknya akan menyediakan daging beku yang didatangkan dari pusat sekitar 5000 Kilogram  yaitu pada awal bulan Desember 2019 yang dibagi pada masing-masing di wilayah Provinsi Kalimantan tengah.

Dan seperti Palangka Raya, Kapuas, Sampit, Pangkalan Bun, dan Barito Utara dengan harga yang langsung ditentukan oleh pusat yaitu 1.Kg Rp 80.000,-( Delapan puluh ribu rupiah) dan Bulog juga bisa meminjami tetapi harus ada jaminan," pungkasnya. (Led)