Wakapolres Barut Pimpin Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkades Serentak 2019


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka menciptakan suasana tertib, aman dalam menghadapi proses pelaksanaan Pilkades serentak 2019, Polres Barito Utara melaksanakan apel Kesiapan dan pergeseran pasukan PAM TPS yang bertempat di Halaman Mapolres Barito Utara Kamis, 07/11/2019.

Apel yang dipimpin oleh Wakapolres Barito Utara, Kompol Agus Suryanto, S.I.K sebagai Perwira Apel Kabagops AKP Andreas Alek Danantara, S.I.K. dan sebagai Komandan Apel Ipda Dedi Satria Wiranto, S.Tr.K. dihadiri oleh Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, Unsur FKPD, Kadis SosPMD, Kepala Satpol PP, Camat se- Barut, para tokoh Agama, tokoh Adat, dan tokoh Masyarakat.

Dengan peserta apel, Ton TNI AD Kodim 1013 Muara Teweh, Ton Pers yang melask Serpas, Ton Gabungan Staf dan Sie Polres Barito Utara, Ton dari Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Utara, Ton Gabungan Satintel, Reskrim Narkoba dan Sattahi Polres Barito Utara, dan diikuti Ton Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) Kabupaten Barito Utara. 

Dalam sambutannya Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K. yang dibacakan oleh Kompol Agus Dwi Suryanto, S.IK. mengatakan kegiatan apel kesiapan dan pergeseran pasukan yang kita laksanakan ini, merupakan manajemen rencana pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 yang terdiri dari 9 Kecamatan dan 20 desa serta 32 TPS," ucapnya.

Lebih lanjut ucapnya, tujuan pengamanan yang tidak lain untuk menjamin agar terselenggaranya kegiatan Pilkades di Kabupaten Barito Utara, dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman sebagai salah satu bentuk integritas tugas aparat pengamanan dalam memelihara Kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan pengayom serta pelayanan terhadap masyarakat," ungkap Agus.

Selesai Apel, kegiatan dilanjutkan dengan acara pembekalan Personel PAM TPS Pilkades serentak tahun 2019. dalam kegiatan pembekalan personel tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) Everdy Noor, SE memberikan materi terkait tahapan pelaksanaan Pilkades. Sedangkan Kabagops Polres Barito Utara, AKP Andreas Alek Danantara, S.I.K. menyampaikan materi terkait pengamanan Pilkades.(Led)

Komentar