Hari ini Korem 102/Pjg Gelar Bhakti Sosial Untuk Rakyat


Palangka Raya - MKNews-Dalam rangka menyambut hari juang TNI AD ke-74 tahun 2019, Korem 102/ Pjg dan jajaran menggelar bhakti sosial untuk rakyat berupa operasi bibir sumbing, donor darah dan khitanan massal di RS TNI AD tk. IV, Jl. Diponegoro Palangka Raya pada hari ini Kamis (12/12). 

Dalam keterangan kepada media, Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya, Letkol CKM Salundik, SH, selaku koordinator menyatakan,"Kesiapan kami selaku pelaksana telah maksimal. Kegiatan ini melibatkan beberapa tenaga medis ahli dalam bedah di bawah pimpinan Letkol CKM. 
Senja Adianto, Sp. BP, RE dari yayasan Smile Train dan  dibantu tenaga dari rumkit kami. Untuk donor darah dilaksanakan oleh PMI Kalteng bersinergi dengan tenaga dari rumkit TNI AD. 
Kita berharap, semua berjalan lancar sesuai rencana",tandasnya.
Sementara itu, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, menyatakan,"Kegiatan bhakti sosial ini diilhami dari salah satu butir dalam delapan wajib TNI, memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 

Kegiatan ini digelar dalam rangka hari juang TNI AD ke-74 tahun 2019, dengan tema TNI AD adalah kita. 

Hal ini sangat relevan, bahwa TNI AD dan rakyat terbungkus dengan frasa kita, mengandung arti satu sama lain tidak bisa dipisahkan, harus selalu manunggal",tandasnya.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, bahwa kegiatan ini juga mengandung misi edukasi , kita harus selalu memupuk semangat kesetiakwanan sosial, kebersamaan dan memanunggalan. Terutama dalam membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Hal ini harus selalu digelorakan.