Ketua TP-PKK Barito Utara Meresmikan Posyandu Lansia Dan Posbindu PTM


Muara Teweh, MKNews-Peresmian Posyandu Lansia dan Posbindu PTM di Jalan Wonorejo Kelurahan Melayu Muara Teweh diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah yang didampingi Ketua GOW Kabupaten Barito Utara Nilasari, bertempat di Jalan Wonorejo Minggu 21/12/2019.

Peresmian Posyandu Lansia dan Posbindu PTM Wonorejo ini dirangkai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan Iva (deteksi dini kanker serviks) dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo, Camat Teweh Tengah, dan Ketua Posyandu Amanah, serta pengurus TP-PKK Barito Utara dan masyarakat setempat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan dengan telah diresmikannya Posyandu Lansia di jalan Wonorejo ini, agar para lansia disekitar dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Sedangkan Posbindu PTM yang diperuntuhkan  memantau kesehatan masyarakat yang berusia 15 tahun ke atas," ucap Sri Hidayati.

Lurah Melayu Reddy Nugraha dalam laporannya menyampaikan bahwa Posyandu Lansia dan Posbindu PTM Amanah merupakan wujud peran serta dalam kegiatan pelayanan kesehatan kepada usia lanjut dengan melibatkan peran aktif masyarakat melalui kader kesehatan untuk meningkatkan masyarakat usia lanjut deteksi dini," tutup Lurah Melayu. (Led)