PC HIMPAUDI Kecamatan Teweh Baru Melaksanakan Workshop Guru Kreatif



Muara Teweh, MKNews-Pengurus Cabang Himpunan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PC HIMPAUDI) melaksanakan Workshop Guru Kreatif dengan tema Meningkatkan Kualitas dan Mutu PAUD Dengan Pembelajaran Bermuatan Steam dan Loose Parts di Era Industri 4.0. di aula Kecamatan Teweh Baru, Senin 09/12/2019.

Kegiatan yang dihadiri Camat Teweh Baru Ajirni, Korwil Pendidikan Teweh Baru, Pengawas TK Teweh Baru, Sekretaris PD HIMPAUDI Kabupaten Barito Utara, Ketua PC HIMPAUDI Teweh Baru, dan seluruh guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Teweh Baru.

Ketua Panitia Mersi, S.Pd sekaligus menyampaikan materi mengatakan semoga dengan adanya Workshop Guru Kreatif ini untuk pembelajaran di PAUD yang bermuatan STEAM dan LOOSE PARTS dan khususnya di Kecamatan Teweh Baru, supaya lebih terampil dan inovatif," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengunkapkan untuk menggali pengetahuan dan juga keterampilan pada anak dalam berkarya, perlu berkolaborasi untuk membuat kreatifitas dari bahan alam yang ada disekitar supaya mereka bisa mengenal lebih dekat, melihat, mengamati, menyentuh langsung dan menganalisa," ungkapnya.

Dengan kegiatan seperti ini kita bisa mengkomunikasikan pengalamannya dalam sebuah fenomenal untuk menciptakan karya orginal disupport penuh oleh guru-guru yang sangat luar biasa dan hebat dari wilayah Kecamatan Teweh Baru,"tutup Mersi.

Dalam kesempatan itu Camat Teweh Baru, Ajirni  sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan oleh PC HIMPAUDI Teweh Baru. Ia berharap kegiatan yang baru saja dilaksanakan tersebut bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan guru-guru PAUD yang ada di Kecamatan Teweh baru. (Led)