Pelantikan dan Pelatihan Panwascam se-Kabupaten Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Sebanyak Puluhan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) tersebar di 13 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara dilantik dan diambil sumpah dan janjinya di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Minggu 22/12/2019.

Pelantikan puluhan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan dihadiri oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) beserta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama, tokoh Adat dan para undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang dilantik, diambil sumpah janjinya, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Barito Utara yang berhasil membentuk Panwascam.

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada semua pihak yang telah membantu  terselenggaranya acara ini. Karena ini terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 nanti. Oleh karena itu, kepada anggota Panwascam yang baru dilantik agar segera menyesusaikan dengan tahapan yang telah disusun oleh KPU Barito Utara," kata H. Nadalsyah.

Sementara itu menurut Alamsyah, SH selaku Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, bahwa Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang baru dilantik tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas dan kepastian hukum agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar. (Led)