Kapuas MKNews-Perwira Kodim 1011/Klk, melaksanakan latihan menembak sasaran menggunakan pistol FN 46 bertempat di lapangan tembak Pistol Kodim 1011/Klk, Selasa (03/12/19).

Latihan menembak pistol bagi perwira Kodim 1011/Klk bertujuan meningkatkan dan mengasah kemampuan para perwira dalam menembak sasaran menggunakan senjata api laras pendek, sehingga tercipta prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak pistol FN 46.

“Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari program Kerja Kodim 1011/Klk Triwulan IV tahun 2019 Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan bagi anggota TNI AD, yang diikuti oleh seluruh perwira staf, para Danramil, personel unit intel dan personel Provost Kodim 1011/Klk.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal sesuai tujuan dan sasaran latihan, sehingga hasil latihan dapat maksimal dengan kategori mampu dalam keterampilan menembak pistol.

“Bagi prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar lulus yang ditentukan, jika ada waktu dan kesempatan maka akan kembali diulang sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto bawono, S.I.P.

Dalam kegiatan menembak tersebut, Dandim juga menekankan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan kegiatan. Hal ini sangatlah penting untuk selalu dilakukan, mengingat latihan menembak memiliki resiko tinggi, karena munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga tidak boleh ada kelalaian dalam pelaksanaan kegiatannya.

“Setiap prajurit dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur latihan menembak,” pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url