Personel Koramil 05/Bulik Bersihkan Gereja


Lamandau -MKNews- Personel TNI dari Koramil 05/Bulik, Kodim 1014 /Pbn dibantu Jemaat Gereja serta warga setempat melakukan kerja bhakti membersihkan rumah  ibadah di Gereja Katolik SANCTISSMA TRINITAS dan Gereja EFATA di Desa Jangkar Prima Kec. Sematu Jaya Kab. Lamandau Senin ( 2/12)

Kegiatan kerja bakti pembersian rumah ibadah kali ini personel Koramil 05/Bulik melakukan karya bhakti di Gereja. Dalam pelaksanaan karya bhakti ini dipimpin langsung oleh Danramil 05/Bulik Kapten Inf. Handoyo dalam rangka Hari Juang TNI AD 2019.

Danramil mengatakan, "Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi menggunakan mesin rumput, dan ranting ranting yang lama kotor tidak dibersihkan. Tujuan pembersihan di gereja ini dimaksudkan bahwa anggota Koramil dan Babinsa siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, tidak hanya itu pembersihan ini menunjukan rasa kebersamaan dan gotong royong antara masyarakat dengan anggota Koramil 05/Bulik.

Lanjutnya, bahwa kerja bhakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Kegiatan kerja bhakti ini di bantu warga masyarakat dan jemaat dari Gereja.

Kapten Inf. Handoyo berharap dengan adanya kerja bhakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat Gereja dan dapat dirasakan oleh warga setempat, sehingga dengan adanya kerja bhakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, memperkuat iman setiap umat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI-AD  sebagai wujud kepedulian menjaga kebersihan rumah ibadah yang suci bagi masyarakat."pungkasnya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url