Sambut Hari Juang TNI AD Kodim 1013/Mtw Gelar Operasi Sumbing Bibir


Murung Raya MKNews- Dalam rangka menyambut hari juang TNI AD, Kodim 1013/Mtw menggelar bhakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis bagi warga kurang mampu di RSU Puruk Cahu Jln.Ahmad Yani Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murungraya pada Minggu (08/12).

Kegiatan ini merupakan kerja sama  Kodim 1013/Mtw dengan pemerintah daerah kabupaten Murung Raya, Yayasan smile Train. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mura, Drs Perdie M. Yoseph, Direktur RSUD Purukcahu, dr. Marthin Maha, Sp. Ort, Kadis Kesehatan, dr. Surya sirih, Danramil 07/ Purukcahu, Kapten Inf Trio Pramono, Pasi Ter Kodim 1013/ Mtw, Lettu Inf Jinal, Danramil 15/Seribu Riam Letda Inf Suwanto, para babinsa dan pasien dengan jumlah 23 orang.

Operasi ini dilakukan oleh tim dokter ahli, yaitu Letkol CKM Dr. Senja adianto, Sp.  BP. RE sebagai ketua tim, dr. M. Rizqi setianto Sp. BP, Ibu Anti, Andreas, dr. Faisal somery, Sp. AM, Desinia Estining Putri, Deasi Larasaty.

Dalam kaitan ini, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.I.P, melalui pasiterdim 1013/Mtw, menyatakan," Tujuan kegiatan dari operasi bibir sumbing merupakan bentuk pengabdian Tni AD melalui Kodim 1013/ Mtw yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya  dalam rangka hari Juang TNI AD tahun 2019.  Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat kurang mampu yang jauh dari rumah sakit maupun dari sarana kesehatan lainnya, untuk mendapatkan pengobatan secara gratis  guna meningkatkan  derajat kesehatan masyarakat. Hal ini didasari semangat salah satu butir delapan wajib TNI, menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya",tandasnya. 

Sementara itu,  Bupati Mura menyatakan," Saya merasa Bangga dengan adanya kegiatan yang di laksanakan oleh TNI AD yaitu Kodim 1013/ Mtw ini. Kegiatan ini dapat membantu secara langsung kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mendapat akses kesehatan. Sinergitas ini harus kita perkuat dan ditingkatkan di masa mendatang", tuturnya saat meninjau langsung.