Penuhi Janji Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Dalam Bidang Infrastruktur Daerah Barito Resmikan Dua Jembatan


Buntok MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, serta rombongan dan di sampingnya ngi Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri bertolak menuju Desa Tabak Kanilan, Kec. Gunung Bintang Awai, Jumat (24/01/2020) setelah sehari sebelumnya meresmikan penggiling padi.

Kunker Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng ini sebagai pemimpin yang selalu ingin mendengarkan suara masyarakat maka kami sebaga Pemimpin hadir ditengah-tengah masyarakat serta sekaligus melakukan Peresmian dua Jembatan diantaranya Sei Ayuh yang berada di ruas jalan Provinsi, sepanjang Patas sampai Desa Tabak Kanilan, dengan panjang ruas kurang lebih 61 km yang menghubungkan Kabupaten Barsel dengan Kabupaten Barut, jembatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya dan Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, saat menekan tombol sirene sebagai tanda Jembatan Sei Ayuh di Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan dan Jembatan Bahalang Bangkuang di Kecamatan Kurau Kuala telah diresmikan pada hari Jumat ini berkah untuk semua masyarakat Kalteng.


Jembatan Sei Ayuh,dan Jembatan Bahalang Bangkuang yang berada di ruas jalan Telang Siong sampai Bangkuang dengan panjang ruas jalan 22,5 km yang menghubungkan Desa Telong Siong Ke. Paju Epat (Bartim) dengan Desa Bengkoang Kec. Karau Kuala (Barsel) ini bisa mempermudah masyarakat disekitar Didesa Penggung antara Kabupaten Barsel dan Bartim.

Dalam sambutannya,Sugianto menyampaikan bahwa saat ini merupakan Tahun ke empat Kepemimpinannya, oleh sebab itu sangat penting membangun infrastruktur di seluruh Kalteng.
“Termasuk kami sampaikan bagi para Bupati akan pentingnya arti infrastruktur di Kalteng” tambahnya.

Dalam hal ini, infrastruktur yang terealisasi sesuai dengan harapan akan mengurangi masalah ekonomi di Kalteng.

Terakhir Sugianto menuturkan maksud kedatangannya dalam hal ini tidak lain untuk menepati janji kepada masyarakat Kab. Barsel khususnya Kec. Gunung Bintang Awai untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur yang ada di Daerah pelosok.

Karena kami Gubernur semua kabupaten, bukan satu wilayah saja, jadi seluruh kabupaten di Kalimantan Tengah semua menjadi perhatian kami,” pungkas Gubernur.

Setelah melakukan peresmian jembatan dan penandatanganan prasasti, Bapak Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dan Bapak Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya berserta rombongan berangkat menuju ke Mesjid di Desa Tabak Kanilan dgn mengendarai sepeda motor trail milik Bapak Wakil Gubernur Kalteng dgn penuh keceriaan sambil bersenda gurau.(udn/editor llk)