Ini Pesan Gubernur Kalteng: Pelajar Harus Meningkatkan Kualitas Ahlak dan Menjauhi Narkoba.




Kobar MKNews-Suasana di lingkungan SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Senin pagi (17/02/20) tampak semarak menyambut kedatangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang didampingi Bupati Kotawaringin Barat Norhidayah dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kehadiran Sugianto Sabran ke SMA Negeri 1 Pangkalan Bun ini untuk berdialog langsung dengan siswa-siswi kelas XI dan XII SMA/SMK/MA dan para guru se Kota Pangkalan Bun.

Sebelum dialog, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan 449 unit laptop secara simbolis kepada 13 Kepala Sekolah SMA yang tersebar di Kotawaringin Barat.

Pada tahun 2019 juga telah diserahkan 834 unit laptop kepada SMA dan 786 unit laptop kepada SMK sehingga total laptop yg telah diserahkan tahun 2019 dan 2020 kepada SMA dan SMK di Kotawaringin Barat 3.134 unit termasuk pengadaan tahun 2018 sebanyak 1.065 unit.

Dalam dialognya dengan para guru dan siswa- siswi SMA/SMK dan MA di Pangkalan Bun tersebut, Sugianto Sabran mengharapkan Dinas Pendidikan, para guru dan komite sekolah agar terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kalteng.

"Para guru dan orang tua murid juga harus bersinergi mendidik ahlak anaknya sehingga menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara. Selain itu, siswa-siswi juga harus menjauhkan diri dari narkoba dan pergaulan bebas", tegas Sugianto Sabran.

Sugianto Sabran juga kembali menegaskan sikapnya dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Untuk itu warga masyarakat termasuk siswa-siswi harus membentengi diri dari bahaya narkoba.(red*)

( Sumber Humas Portokol)