Pemkab Barut, Ajak Semua ASN Ikut Aksi Pungut Sampah


Muara Teweh, MKNews-Untuk mengedukasi semua pihak tentang pentingnya kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat dalam mengatasi sampah, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Jainal Abidin, M.AP mengajak semua ASN lingkup Kabupaten Barito Utara ikut aksi pungut sampah. Jumat, 28/02/2020.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar, SD, SMP, SMA/ sederajat yang terlibat dalam gerakan aksi pungut sampah. Pemerintah Kabupaten Barito Utara ingin memulai sebuah gerakan bersih aksi pungut sampah yang kita mulai hari ini," Kata Wakil Bupati saat memantau dan ikut memungut sampah serta mempotong rumput mengunakan mesin potong rumput di lapangan hijau.

Untuk kerja bakti aksi pungut sampah ini berlokasi di pasar dan terminal PBB, sungai barito (WFC) taman kota Muara Teweh (Taman Stadion), jalan Pramuka, Jalan Yetro Sinseng, Jalan Akhmad Yani, lapangan hijau dan lingkungan sekolah masing-masing. Seperti selogan Barito Utara," Bersih, Aman, Rapi, Indah, Tertib, optimal, untuk menuju semua itu perlu kesadaran bersama dengan membuang sampah pada tempatnya.

Perwakilan pedagang pasar lapangan hijau, mengaharapkan Pemkab
Barut, untuk bisa mengumpulkan semua pedagang yang masih berjualan di pasar blauran untuk bisa berjualan di lapangan hijau, dengan harapan pembeli akan lebih banyak, dan pendapatan pedagang bisa bertambah, karena selama ini sepi pembeli paska kebakaran pasar pendopo," harap pedagang.

Dan ditempat terpisah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengunkapkan kerja bakti aksi pungut sampah ini merupakan edukasi semangat bersih-bersih dalam rangka Barito Utara bebas sampah. Aksi pungut sampah ini butuh komitmen bersama dari seluruh elemen, tidak hanya dilakukan Pemkab Barut dan Intansi terkait namun juga elemen masyarakat pecinta lingungan dan petugas kebersihan. (Led)