APEL SIAGA SATGAS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID 19 DI WILAYAH KOTA PALANGKA RAYA


Palangka Raya - MKnews-Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah memimpin apel tim gugus tugas Covid-19 di halaman kantor wali kota, Jumat 20 Maret 2020.

Tim ini terdiri dari Kodim 1016/Palangka Raya yang di pimpin langsung oleh Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo, Polresta Palangka Raya serta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) teknis.

Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dalam arahannya Umi Mastikah mengatakan tim ini akan turun ke tengah masyarakat untuk memberikan edukasi serta informasi yang tepat kepada masyarakat tentang Covid-19.

"Tim ini akan turun ke tengah masyarakat memberikan informasi yang lengkap tentang perkembangan Covid-19 agar berita tentang penyebarannya tidak simpang siur," katanya.

Pada apel ini juga dilakukan pembekalan informasi seputar Covid-19 serta pencegahannya dari dr Maya Mewo spesialis mikro biologi klinik dari RSUD Kota Palangka Raya.

"Virus SARS-COV 2 yang menyebabkan penyakit Covid-19 ini sangat meresahkan dunia dan sudah menjadi pandemi yaitu global seluruh dunia hampir semuanya terinfeksi, perlunya sosialisasi ke semua lingkungan serta perlu diketahui menurut penelitian terbaru penularan virus ini melalui droplet, apa itu droplet artinya cairan tubuh yang keluar dari mulut maupun hidung yang terpuncrat sekitar 2 meter kedepan dan itu mengandung virus dan droplet turun kebawah tidak naik keatas, cara penangannya yang turun kebawah harus dibersihkan baik permukaan yang datar maupun yang vertikal. Ucapnya.

Turut hadir Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna, Dandim 1016 yang di wakili Danramil 01/Phd Mayor Inf Heru Widodo, kejaksaan, pengadilan serta SOPD.