WARGA KURANG MAMPU DI DESA TELUK KANDURI MENDAPATKAN BANTUAN DARI BABINSA TEWAH


PalangkaRaya MKNews-Dalam membantu orang bukan saja secara fisik, tapi secara finansial pun bisa dilakukan. Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Tewah Kodim 1016/Palangka Raya Serda Feroni.

Ia memberi bantuan berupa sembako kepada salah seorang warga binaannya, yakni Ibu Rika (60) di desa teluk kanduri kecamatan kahayan hulu utara, kabupaten Gunung Mas pada beberapa hari yang lalu.


Ibu rika ini hidup sebatang kara untuk memenuhi kebutuhan sehari hari hanya mengandalkan belas kasih para warga desa, yang mana warga bergantian mengantarkan bahan makanan buat ibu rika. Sementara rumah yang ditempatinya hanya berukuran 2x4 meter yg di bangun atas inisiatif warga dan aparat desa, dan menumpang di salah satu tanah milik warga.

Menurut sekdes desa teluk kanduri ibu napia, pemerintah desa sudah berupaya membantu ibu rika dengan melakukan pemasangan listrik gratis di tempat tinggal ibu rika dan pembayaran bulanan di bebankan oleh pemerintah desa teluk kanduri.

Kegiatan ini lanjut Babinsa, merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap warga masyarakat yang tidak mampu yang termasuk diwilayah binaan Babinsa Koramil 07/Tewah.
“Selain untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara TNI dengan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan saling menolong kepada sesama khususnya kepada warga yang kurang mampu,” ungkap Babinsa Serda Feroni.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini akan dapat mengurangi beban hidup ibu rika dan semoga kita semua bisa terketuk pintu hati untuk membantu warga yang kurang mampu,” tandasnya.
(Penerangan Kodim 1016/Plk)/red*)