BABINSA KORAMIL 1016-07/TEWAH HADIRI ACARA PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW DAN DOA BERSAMA DI MASJID DARUL AMAN KELURAHAN TEWAH.




Gunung Mas-MKNewsBabinsa Koramll 1016-07/Tewah Kodim 1016/Palangka Raya Serda Indriyadi dan Serda Buji Ardi menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW yang diadakan di di jalan Perintis Kel. Tewah Kec. Tewah Kab. Gunung Mas bertempat di halaman Masjid Darul Aman, Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 Wib itu dihadiri sedikitnya 200 jamaah kaum muslimin dan muslimat Desa Tewah dan sekitarnya. Turut hadir dalam kegiatan isra mi'raj ini antara lain, Anggota DPRD Kab. Gumas dapil 3  Ibu Hj. Siti Ilmiyah, Wakil Kepala Kementerian Agama Kab Gumas Ahmad Fauji, Pengasuh Yayasan Ponpes Hidayatul Mubtadi'in Ustad Abdul Holik, Camat Tewah Hengki Panto, Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, Danramil 1016-07/Tewah di wakili oleh Babinsa Serda Indryadi, Babinsa1016-07/Tewah Serda Buji Ardi.B, Kepala KUA Kec. Tewah Samsul Hilal, Toga, Tomas serta sejumlah kyai dan tokoh masyarakat, dengan Penceramah yaitu Habib Husain Al Habsyi.

Dalam pelaksanaan Isra Mi'raj kali ini disertai dengan acara Khotmil Qur'an dari Yayasan pondok pesantren Hidayatul Mubtadi'in.

Inti ceramah yang disampaikan tentang peningkatan kualitas nilai taqwa dalam beribadah kepada Allah SWT serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari agar selamat dunia akhirat.

Dalam kesempatan itu Babinsa mengatakan, “Kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga dalam kontek ukhuwah islamiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di kesempatan ini juga dimanfaatka untuk Doa bersama agar penyebaran Covid-19 di Kalteng pada umumnya dan Kabupaten Gunung Mas pada khususnya dapat segera diatasi dan berakhir, saya juga mengajak melalui peringatan ini mari kita perkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam situasi dan kondisi apapun,” Terang Serda Buji Ardi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url