Isu Yang Beredar di Medsos, Terkait Pasien Terinfeksi Virus Korona di RSUD Muara Teweh Tidak Benar


Muara Teweh, MKNews-Terkait isu yang beredar di Medsos Facebook mengenai adanya salah satu pasien yang terinfeksi Virus Korona dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh dirujuk ke Banjarmasin tidak benar.

Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowatie didampingi Humas RSUD Muara Teweh Agus Redha, saat ditemui media ini ruang kerjanya mengatakan bahwa isu yang beredar di Medsos Facebook tersebut tidak benar. Memang ada kemarin pasien yang dirujuk ke Palangka Raya tetapi itu bukan terinfeksi virus korona," ujarnya Senin, 16/03/2020.

Pesien dirujuk ke Palangka Raya itu tidak dalam terinfeksi, kalau yang mengatakan itu iya atau bukan dan hasilnya berapa itu Dinas Kesehatan Provinsi yang menentukan. Jadi kami dari pihak Protokol hanya bisa menyampaikan seperti itu, dan yang memberikan informasi lewat Medsos Facebook itu salah," jelasnya.

Untuk diketahui pasien yang dirujuk ke Palangka Raya kemarin itu belum dikatakan positif dan masih dalam pemantauan, pesien tersebut bukan penduduk Barito Utara. Jadi saya harapkan jangan membuat masyarakat takut, yang pastinya kita harus waspada," pungkasnya. (Led)