Gubernur Sugianto Sambangi Peternak Tambak


PALANGKA RAYA – MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menyambangi warga di pinggiran Sungai Kahayan, tepatnya di wilayah Jalan Kalimantan dan Flamboyan Bawah, Selasa (12/05/2020). 

Gubernur Sugianto menyusuri kompleks perumahan warga khususnya peternak tambak ikan. Satu persatu Gubernur Sugianto menyambangi rumah warga hingga ke rumah terapung warga (Lanting) yang memiliki tambak ikan. Gubernur berdiskusi dengan sejumlah warga, khususnya terkait dampak sosial dari situasi pandemi COVID-19, di wilayah Kota Palangka Raya.

“Berjalan dan menemui warga, banyak dapat masukan dan aspirasi dari warga, nelayan tambak ikan, warga di sisi Sungai Kahayan, salah satunya dampak sosial pandemi COVID-19. Mereka membutuhkan bantuan sosial dan mengeluhkan kurangnya sarana atau bibit ikan dalam berusaha.  Aktivitas yang sebelumnya berjalan bagus, saat ini semua terkendala. Kami tahu situasi saat ini dan upaya terus kami lakukan,” kata Gubernur Sugianto. 

Selain mendengarkan keluhan warga, Gubernur Sugianto juga menampung aspirasi yang disampaikan warga serta memberikan bantuan secara pribadi bagi warga yang membutuhkan untuk membeli sembako. Gubernur meminta agar warga yang tidak mampu dan benar-benar memerlukan, didata untuk nantinya dapat memperoleh bantuan sosial baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atau pihak lainnya. 

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu warga melalui bansos atau lainnya, baik secara pribadi yang sudah berjalan dan yang masih divalidasi datanya dari Pemerintah Provinsi Kalteng,” ucap Sugianto sambil menambahkan bahwa evaluasi terus dilakukan. “Apabila ada kekurangan akan dilakukan perbaikan demi membantu warga dan bentuk pelayanan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Sugianto.(red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url