Media Kalteng News

mknews'
Home » » Kodim 1015 Sampit Konsisten membagikan Nasi bungkus untuk masyarakat setiap hari.

Kodim 1015 Sampit Konsisten membagikan Nasi bungkus untuk masyarakat setiap hari.

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Kamis, 14 Mei 2020 | Mei 14, 2020


Sampit, MKNews - tengah-tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda khususnya di Kabupaten Kotawaringin timur, Provinsi Kalimantan tengah, dan sebagai rasa kepedulian Kodim 1015 Sampit kepada masyarakat sekitar. Dapur umum TNI yang didirikan oleh Kodim 1015/sampit setiap harinya  menyiapkan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak covid - 19.

Dapur umum TNI tersebut sudah beberapa minggu didirikan berlokasi di Jalan MT Haryono, yang dikelola langsung oleh prajurit Kodim 1015 / Sampit dengan menyajikan menu yang sudah memenuhi standar nilai gizi tentunya. Rabu (13/05/2020).

Pembagian nasi bungkus yang dibagikan langsung oleh anggota Kodim 1015/Spt,  bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat saat diberlakukannya penerapan pembatasan sosial,  Tanpa kenal lelah, anggota prajurit Kodim 1015/Spt melaksanakan kegiatan dengan tidak mengenal waktu dan cuaca demi membantu sesama yang sangat membutuhkan.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, S.H berharap dengan melalui kegiatan dapur umum yang didirikan Kodim 1015/Spt dapat membantu meringankan beban masyarakat yang  berpenghasilan rendah atau pas-pasan, di tengah menurunnya pendapatan selama wabah COVID-19 berlangsung, karena kita oaham tidak semua orang memiliki penghasilan yang sama .

“Kami berharap dengan didirikannya dapur umum dengan membagikan nadi bungkus dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang benar - benar membutuhkan bantuan, kami hanya apa yang kami lakukan dapat menjadikan berkah buat kami khusus nya keluarga besar Kodim 1015/Spt,"kata Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhamad Safari, SH. 

Kegiatan tersebut direncanakan akan terus dilakukan sampai dengan Kabupaten Kotawaringin Timur dinyatakan zona  hijau dan sampai kehidupan sosiial masyarakat sudah berjalan normal seperti sedia kala. Tidak hanya untuk menghadapi Covid-19,  dapur umum seperti ini juga  disiapkan  untuk mengantisipasi menghadapi bencana-bencana lainnya yang mungkin timbul, karena TNI hadir memang untuk rakyat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Gubernur Kalteng Serahkan BLT Ke Kabupaten Seruyan

Kuala Pembuang,Mknews- Kamis 28 Mei 2020 Bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Gubernur Kalimantan Tengah dalam hal ini diwaki...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews