Sembako Ditakar Ulang,Ini Kata Kades Kuripan!



Kuripan, MKNews - Terdampaknya pandemi Virus Covid-19 di kawasan Kabupaten Batola Khususnya di desa Kuripan menjadi hal yang serius bagi pemerintahan Kabupaten Barito Kuala diwakilkan oleh Bupati Batola Hj.,Noormiliyani AS dikurip dari halaman Radar Banjarmasin.Sabtu (18/04/2020).


Adapun pada halaman yang dirilis berbunyi "Batola mulai resmi mendistribusikan 20.000 bantuan sembako bagi warga miskin per-KK sesuai data DTKS sebanyak 17.000 paket dan 3.000 paket bagi warga yang terdampak Virus Covid-19 di kawasan Kabupaten Barito Kuala."Rilis pernyataan pada halaman Radar Banjarmasin.


Bupati Barito Kuala juga menyampaikan,"Masyarakat di 17 kecamatan kawasan Batola akan menerima bantuan selama tiga bulan, dengan paket sembako terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng kemasan 2 liter dan satu rak telur ayam", ujar Hj.,Noormiliyani AS.


Selepas dari hal tersebut Desa Kuripan mendapat saluran bantuan sembako, dalam hal ini ditemukan tumpukan bungkusan sembako yang dibungkus ulang dan dibagikan kebebrapa warga. 

Dalam hal ini Kepala Desa Kuripan menjelaskan ,"Bahwa penakaran ulang dilakukan agar semua warga desa kebagian dan semua sudah disepakati oleh Ketua BPD, Ketua RT, Tokoh-tokoh masyarakat dan PKK bukan hanya keinginan Kades saja. Ini juga telah sesuai dengan Sila Ke 4 butiran pancasila Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Dan Perwakilan, seluruh masyarakat pun menerima dengan baik"',jelasnya via messanger dengan akun Surya Atmaja, Jum'at (22/05/2020). Pagi 06.00 WITA.


Saat wartawan media Inovasi borneo dan Media Kalteng News menanyakan jumlah KK yang menerima dan tidak menerima bantuan sembako, Kepala Desa Kuripan ini enggan menjawab.(Sgh)