Anggota Yonif R 631/Atg di Kerahkan Untuk Membantu Penerapan PSKH di Wilayah


Palangka Raya -MKNews- Batalyon Infanteri (Yonif ) Raider (R) 631/Atg, yang melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kodim setempat yang berada diwilayah Kabupaten masing-masing turut serta peran aktif dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Kelurahan Harmonis (PSKH) dalam penerapan protokol kesehatan diwilayah Kalimantan Tengah, minggu (28/06/20).

Dalam mendukung kegiatan PSKH dalam penerapan Protokol Kesehatan Yonif R 631/Atg mengerahkan sebanyak 350 personel yang dibagi ke masing-masing Kabupaten/Kota yang berada di wilayah Kalimantan Tengah.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) R 631/Atg mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota nya dalam kegiatan tersebut yaitu melaksanakan patroli ke titik pusat-pusat keramaian yang merupakan fasilitas umum seperti Tempat-tempat Ibadah,
Pos-pos kelurahan, Gedung-gedung Sekolah yaitu dengan cara menghimbau dan Mengingatkan kembali kepada pengelola fasilitas umum untuk mengurangi jumlah massa dalam suatu kegiatan atau membatasi orang yang berkumpul di suatu tempat. Mengingatkan dan menghimbau kembali kepada masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang sudah disosialisasikan sebelumnya, serta mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap memakai masker saat kegiatan di luar rumah.

Lebih lanjut Danyonif menyampaikan bahwa Etika yang dilakukan oleh prajuritnya yang tergabung dalam gugus tugas penegakan disiplin, agar dalam pelaksanaan dilapangan dapat berkomunikasi secara humanis,  persuasif, komunikatif dan edukatif,  ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url