Antisipasi Karhutla, Koramil 06/Sukamara bersama Pemcam dan Polsek Sukamara gelar Apel siaga


Sukamara -MKNews- Dalam mengantiaispasi terjadinya bencana karhutla di musim kemarau, Koramil 1014 - 06/Sukamara bersama dengan Unsur pemerintah Kecamatan Sukamara dan Instansi terkait melaksanakan Apel Kesiap Siagaan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 di lapangan Koramil 06/Sukamara  Jl. Letnan Ope Kelurahan Mendawai Kec. Sukamara Kab. Sukamara, Kamis (25/06/2020).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukamara Zainuddin S.Sos, Danramil 06/Sukamara Letda Inf Dimyadi, Kapolsek Sukamara Iptu Kemas Adul Roji, Pimpinan PT Sei Rangit Agro Bpk Surya Darma, Lurah Padang Iskandar Taufik, dan Lurah Mendawai Ahmad Hasan serta undangan lainnya.

Memimpin Apel gelar kesiap siagaan kebakaran hutan dan lahan, Camat Sukamara Zainudin. S.sos, dalam sambuatannya memyampaikan, ajakan kepada semua pihak untuk bahu membahu dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, ucapan terimaksih juga di sampaikan kepada pihak perusahaan yang sudah memberikan Sarpras alat pemadam kebakaran kepada 4 Desa.

" Saya ucapakan apresiasi setinggi - tingginya juga kepada TNI - Polri serta aparat terkait yang sudah bekerja keras dalam upaya mencegah dan menanggulangi karhutla di wikayah Kecamatan Sukamara ini, "ucapnya.

Usai Apel, Danramil 06/Sukamara Letda Inf Dimyadi mengungkapkan, Untuk menanggulangi Karhutla yang selalu saja terjadi hampir setiap tahunnya di musim kemarau perlu dilakukan pendekatan secara halus dan bertahap agar masyarakat dapat menyadari pentingnya menjaga kelestarian hutan dengan cara tidak membakarnya.

"Saya berharap agar sinergitas antara pemerintah daerah, TNI, Polri, instansi terkait, swasta dan masyarakat Sukamara, khususnya di Kecamatan Sukamara ini dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan harus terus digiatkan." harapnya.

Ia juga mengajak seluruh unsur agar lebih peduli terhadap lingkungan dengan bersama lebih keras dan cerdas serta tuntas untuk dapat melakukan kegiatan pemadaman, patroli, dan mensosialisasikan larangan untuk tidak membakar hutan dan lahan.

"Serta saya harap untuk kita semua untuk merealisasikan upaya-upaya lain yang produktif dalam mengurangi dan mencegah terjadinya Karhutla khususnya di Kecamatan Sukamara ini." tandasnya.

Usai pelaksanaan Apel, kegiatan di lanjutkan dengan simulasi pemadaman kebakaran oleh personil gabungan dengan menggunakan pemadam kebakaran yang telah dipersiapkan.(Penrem/red*)