Babinsa 1024-04/Aruta Salurkan Bantuan Korban Banjir Menggunakan Perahu


Arut Utara - MKNews-Babinsa Koramil 1014 - 04/Aruta bersama dengan Relawan dan Polsek Aruta membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Aruta dengan menyalurkan bantuan ke rumah - rumah warga dengan menggunakan perahu karet Kodim 1014/Pbn, Minggu (28/06/2020).

Curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi selama beberapa hari terahir di daerah Kotawaringin Barat dan sekitarnya menyebabkan air sungai Arut yang melintasi Kecamatan Arut Utara meluap dan mengakibatkan bajir, akibatnya beberapa desa di Kecamatan Aruta terendam air.


Kondisi ketinggian air bervariasi antara 50 cm s.d 2 m yang merendam badan jalan dan sebagian rumah warga yang berada di pinggiran sungai Arut. Jumlah Kepala Keluarga yang terendam banjir kurang lebih 512 Kepala Keluarga di beberapa Desa antara lain Kelurahan Pangkut seberang, Desa Kerabu, Desa Gandis, Desa Sukarame, Desa Sambi, Desa Penahan, dan Desa Pandau. Penyaluran bantuan Dengan menggunakan 1 unit perahu karet LCR dari Kodim 1014/Pbn, Upaya penyaluran bantuan yang di lakukan Babinsa bersama dengan relawan dan Polsek Aruta langsung mendatangi dari rumah ke rumah warga yang terdampak banjir, untuk korban Jiwa sampai saat ini tidak ada.

Salah satu sinergitas yang diperlihatkan institusi TNI dan relawan ini seperti membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat oleh Babinsa Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara, yang dilakukan oleh Koptu Heriansyah bersama-sama relawan Kecamatan Aruta.

Koptu Heriansyah menyampaikan, Ini salah satu bentuk kepedulian kita sebagai Anggota TNI di lapangan dengan membantu warga yang terdampak banjir, mengingat banjir membawa banyak dampak yang ditimbulkan, Koptu Heriansyah pun menghimbau agar warga untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan. Selain itu berhati – hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, “ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url