Pemdes Nihan Hulu Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap III


Muara Teweh, MKNews-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2020 untuk tahap I, II dan III di Desa Nihan Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara telah selesai disalurkan kepada penerima manfaat.

Kepala Desa Kades) Nihan Hulu Supardi mengatakan BLT-DD tersebut diserahkan secara simbolis kepada 17 KK penerima manfaat, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dihadiri pihak Kecamatan Lahei Barat, pendamping desa dan Kabupaten, Perangkat desa, Ketua BPD beserta anggotanya Kata Supardi Kepada media ini Senin, 29/06/2020.


Adapun bantuan tersebut diserahkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Nihan Hulu yaitu melalui rekening Bank BRI dan Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang telah dibagikan sebelumnya oleh pihak desa. Masing-masing penerima manfaat menerima bantuan yang bersumber dari dana desa ini sebesar Rp. 600.000.00-, per KK untuk 3 bulan," ungkapnya.

Kepala Desa berharap agar bantuan yang telah disalurkan pihaknya tersebut dipergunakan seperlunya utamanya yaitu memenuhi kebutuhan harian dalam rangka menghadapi pandemi virus Corona atau disebut Covid-19 ini," harapnya kepada penerima bantuan. Selain menyalurkan BLT-DD  pihaknya membangun sanggar kesenian dengan ukuran bangunan 8x10 meter dan pagar lapangan voli. (Led)