Koramil Tumbang Talaken Monitoring Penyaluran BLT-DD Desa Fajar Harapan


Gunung Mas, MKNews-Rabu (10/6/20) - Koramil 1016-04/Tumbang Talaken, Serda Imansyahnoor melaksanakan monitoring terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 130 Kepala Keluarga terdampak Covid-19 di Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Agar dalam penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran Serda Imansyahnoor bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing dan Aparat Desa melaksanakan pengawasan dan pengawalan distribusi bantuan yang bersumber dari Dana Desa. 

Ditengah penyaluran bantuan tersebut, Babinsa Serda Imansyahnoor menuturkan bahwa, program BLT ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk membantu ekonomi warga yang terkena dampak dari pandemi virus Covid-19.

"Setiap KK menerima sebesar Rp 600.000. Dalam penyalurannya dilaksanakan secara door to door ke rumah masing-masing penerima bantuan," tuturnya.

Selanjutnya Ia juga tidak lupa mengimbau dan mengingatkan bagi warga yang menerima bantuan BLT DD untuk selalu mengikuti instruksi dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, dengan mengutamakan protokol kesehatan covid 19.

"Selalu ikuti imbauan dan arahan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, serta pergunakan bantuan ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," tegas Serda Imansyahnoor.

Terpisah, Danramil 1016-04/Tumbang Talaken, Kapten Inf Slamet Dyannur, menyampaikan, untuk menjaga kondusifitas wilayah, pihak Koramil dan Polsek setempat akan selalu siap mengawal penyaluran BLT maupun bantuan-bantuan lainnya.

"Koramil akan selalu siap melaksanakan pengawasan dan pengawalan, agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta tepat sasaran," kata Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
[10/6 16.16] Kapen Korem Myr Mukalil: Danrem102/Pjg buka acara Balatkom di makorem 102/Pjg.

Palangka Raya Untuk mengantisipasi Bahaya Laten Komunis (balatkom) dan paham radikalisme serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Prajurit Dan Keluarga Besar TNI (KBT ) jajaran korem 102/Pjg,  sehingga diperoleh kesamaan langkah dan tindakan dlm menyikapi bangkitnya kembali ajaran komunis maupun Faham Radikal yang mulai muncul saat ini,  terkait  dengan hal tersebut  Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membuka kegiatan, " Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Korem 102/Pjg ".Dengan mengambil Tema,  "Waspada Komunisme Dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI".ungkapnya,  Rabu  (10/06/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Danrem 102/Pjg  Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Para Dankabalak aju Korem 102/Pjg, Para Kasi korem 102/Pjg, Anggota FKPPI Prop. Kalteng dan Para Perwira, Bintara dan 
Tam-tama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Korem 102/Pjg.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutan nya mengatakan, " Dalam Rangka membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman bahaya laten Komunis (Balatkom) dan paham radikal agar tidak berkembang diwilayah , diperlukan upaya proaktif dari Apkowil dan unsur intelijen yg ada diwilayah,  termasuk kita semua adalah merupakan Badan Pengumpul Keterangan (balbuket) agar dilaksankan dengan baik agar senantiasa memonitor kegiatan yang dilakukan oleh kedua kelompok tersebut.

Lebih lanjut mengatakan "Dalam Menghadapi situasi dan kondisi demikian diharapkan kepada seluruh prajurit, ASN dan Keluarga Besar TNI (KBT) terus meningkatkan  yg tinggi terhadap penyusupan komunis gaya baru dilingkungan masyarakat, guna menghindari terulangnya peristiwa berdarah seperti yg dilakukan PKI pd masa lalu dengan perlawanan bersenjata/Kudeta" Katanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url