Perlombaan Lewu Isen Mulang Dirbinmas Polda Kalteng Nilai Desa Sidorejo


Kapuas -MKNews- Dirbinmas Polda Kalteng Kombespol Ebet Gunandar, S.I.K. beserta Tim mengunjungi Polres Kapuas, Kamis (25/6/2020) pagi.

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian terhadap Desa Sidorejo sebagai Lewu Isen Mulang yang dilombakan tingkat Polda Kalteng sekaligus penyerahan hibah lokasi Tanah beserta bangunan Pos subsektor Tamban Catur di Desa Sidorejo oleh Kepala Desa Sidorejo kepada Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si yang mendampingi Dirbinmas Polda Kalteng beserta Tim mengatakan bahwa Desa Sidorejo layak disebut sebagai Lewu Isen Mulang.


"Desa Sidorejo ini merupakan Lewu Lusuk Parei, Lewu Pelep Apui dan Lewu Tolak Peres Corona, besar harapan kami Desa Sidorejo dapat menjuarai perlombaan Lewu Isen Mulang ini," harap Manang.

Sementara itu Dirbinmas Polda Kalteng Kombespol Ebet Gunandar, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan dari warga Desa Sidorejo yang begitu antusias dan semangat dalam mengikuti lomba Lewu Isen Mulang yang di selenggarakan oleh Polda Kalteng.

"Semoga Desa Sidorejo menjadi juara dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain, sehingga Lewu Isen Mulang terwujud di Kab. Kapuas yang luar biasa ini," harap Ebet yang diamini oleh warga Desa Sidorejo.

Selanjutnya Dirbinmas beserta tim penilai meninjau ke lokasi lomba Lewu Isen Mulang di desa Sidorejo yaitu bidang pertanian berupa tanaman padi jenis bibit unggul yang bisa panen dua kali dalam setahun, bidang perkebunan berupa tanaman sayur sayuran dan buah buahan, bidang peternakan berupa peternakan sapi, kambing dan kolam ikan patin, serta pencegahan Covid-19 dengan disediakan tempat cuci tangan di setiap rumah dan pintu masuk desa serta pengecekan suhu bagi warga yang akan memasuki desa. (Red*)