Wakil Bupati Bersama Ketua DPRD Barut, Terima Kuker Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Laut


Muara Teweh, MKNews-Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, dan Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, anggota DPRD, Sekda Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, unsur FKPD, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Siswandoyo, SKM, M.Kes menerima kunjungan Kerja (Kuker) Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalsel bertempat di Ruang sidang DPRD Barito Utara, Jumat 26/06/2020.

Kunjungan kerja DPRD dari Komisi II Kabupaten Tanah Laut terkait upaya pencegahan dan penanggulangan ibu hamil dampak Pandemi Covid-19. Rombongan tersebut berjumlah 11 orang yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanah Laut H. Atmari, beserta Ketua Komisi II DPRD H. Junaidi, SKM, Sekretaris DPRD Hj. Asmiriyati dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan.


Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengucapkan terimakasih kepada para anggota DPRD asal Kabupaten tanah laut yang datang melakukan kunjungan yaitu dalam rangka memantau secara Langsung Penanganan Virus Covid-19 untuk ibu hamil di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Siswandoyo, SKM, M. Kes selaku juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Barito Utara menyampaikan penanganan ibu hamil dalam pandemi Covid-19 ini adalah dengan cara jaga kesehatan dan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang, aktifitas fisik ringan, minum tablet tambah darah sesuai dosis, jaga kebersihan dan disenfeksi secara rutin terhadap permukaan benda yang sering disentuh.

Sedangkan sekertaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP mengatakan Barito Utara berupaya melakukan efisiensi anggaran untuk penanggulangan terhadap Covid-19. Dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus melaksanakan setiap hari penyemprotan disinfektan seperti di area publik dan rumah sakit Muara Teweh. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url