Banjir terjang jalan dan perumahan warga Desa di Kec. Senaman mantikai.



Katingan-MKNews- Danramil 1015-04/Tbs turun ke wilayah binaan tepatnya di Desa Tbg Labehu Rt 01,02, dan Ds Tbg Kaman Rt 01,02 Kecamatan Sanaman Mantikei, untuk memantau perkembangan situasi banjir yang sedang melanda diwilayah tersebut saat ini, Minggu (12/07) pukul 10.00 Wib

Danramil 1015-04/Tbs Letda Inf Paino mengatakan selain merendam beberapa jalan tersebut, banjir juga menerjang beberapa desa yang ada di Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Beruntung dalam musibah banjir kali ini tidak ada korban jiwa, hanya beberapa Desa Tbg Labehu Rt 01,02, dan Ds Tbg Kaman Rt 01,02 Kecamatan Sanaman Mantikei,” kata beliau

Menurutnya luapan air yang terjadi saat ini, karena Hujan dengan intentitas yang tinggi di wilayah hulu  dan luapan DAS sungai samba.

Selain itu, daerah yang terendam banjir tersebut memang berada pada daratan rendah dan cekung, sehingga mudah dilanda banjir

Letda Inf Paino berharap debit air tidak semakin bertambah, sehingga banjir bisa cepat surut dan aktivitas masyarakat kembali normal

“Semoga beberapa hari kedepan tidak terjadi hujan supaya air cepat surut tutur Letda Inf Paino
[13/7 15.01] Kapen Korem Myr Mukalil: Danrem 102/Pjg pimpin Sidang Parade Catar Akmil TA 2020 Sub Panda Palangka  Raya. 

Palangka Raya - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin  acara Sidang Parade Calon Teruna Akademi  Militer TA. 2020 Sub Panda Palangka Raya,  bertempat  di Aula Makorem  102/Pjg Jalan Imam Bonjol  Nomor  5 Kota Palangka Raya,  Kalimantan  Tengah,  senin (13/07/20).

Kegiatan  sidang Parade Calon Taruna Akademi  Militer (Akmil)  Tahun Anggaran (TA) 2020 Sub Panitia Daerah (Sub Panda)  Palangkaraya  kali ini diikuti sebanyak 32 peserta yang terjaring dari kabupaten dan kota se-Kalteng.

Turut  hadir dalam acara tersebut,  Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan,  para panitia seleksi,  dari Tim Administrasi  Tim Kesehatan,  tim Jasmani, dan tim Mental Ideologi serta Pengawas  dari Inspektorat Kodam (Itdam) XII/Tpr.

Dalam sambutannya Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan,  "Melalui  seleksi  yang sudah dilaksanakan diharapkan dapat menghasilkan Calon Teruna Akmil yang berkualitas serta agar diperhatikan benar-benar hasil pemeriksaan atau pengujian dari tiap-tiap aspek, sehingga  nantinya tidak terjadi kegagalan peserta didik khususnya pada saat pendidikan pertama" katanya. 
Lebih lanjut Danrem102/Pjg menekankan "Hindari praktek-praktek Korupsi,  kolusi dan nipotisme (KKN) hal tersebut  merupakan tindakan yang tidak terpuji dan bersifat Spekulatif,  sehingga nantinya dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI  Angkatan Darat. Dengan dilandasi oleh niat yang tulus,  tekat yang kuat dan rasa tanggung jawab  yang tinggi,  saya yakin Sidang Pemilihan Tingkat Panitia Daerah, Penerimaan Calon Taruna Akmil  TA.  2020 Korem 102/Pjg akan dapat berjalan dengan  baik. Untuk itu,  panitia harus berpedoman pada peraturan yang berlaku dalam melaksanakan s
sidang pemilihan tersebut, sehingga dapat menghasilkan perwira masa depan yang berkualitas dan memiliki dedikasi yang tinggi" ungkapnya.
[13/7 15.02] Kapen Korem Myr Mukalil: Korem 102/Pjg Laksanakan MTT untuk Aparat Teritorial

Palangka Raya - Bertempat di aula bataliyon Raider 631/Atg Jln.Chilik riwut Km.6 Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah,  telah di laksanakan kegiatan Mobile Team Training (MTT) untuk Aparat Teritorial jajaran Korem 102/Pjg, Senin (13/7/2020).

Adapun kegiatan MTT untuk Aparat Teritorial ini diikuti oleh perwakilan dari  tiap-tiap satuan yang ada di jajaran Makorem 102/Pjg diantarabya Yonif Raider 631/Atg, Kodim 1016/Plk, Ajenrem 102/Pjg, Kurem 102/Pjg, Denkesyah Palangka Raya, Denbekang, Denzibang, Denpom, Denhubrem 102/Pjg dan Denpal. 

Kegiatan Mobile Team Training (MTT) dari  Aparat Teritorial ini sesuai Jadual  dilaksanakan selama 3 hari,  oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat dalam Program  MTT Self Development Aparat Tritorial yang dipimpin langsung oleh Katim Psiad yaitu Letkol Caj (K)  Dra. Tuti Rustati dan 4 anggota lainya   dari satuan  Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Caj (K)  Dra. Tuti Rustati mengatakan,  tujuan Pelatihan Mobile Team Training (MTT) untuk Aparat Teritorial yaitu agar memahami permasalahan yang dihadapi oleh Personel Aparat teritorial dilapangan pada saat melaksanakan tugasnya, serta Menambah kemampuan dalam bekerja sama baik dengan sesama rekan maupun kepada instansi terkait lainnya  untuk mencapai tujuan bersama dan untuk Meningkatkan kompetensi  kepemimpinan unsur aparat teritorial dan menemukan alternatif dan jalan keluar atau  solusi untuk menyelesaikan suatu permasalahan teritorial di lapangan, ungkap ketua tim.
[13/7 15.03] Kapen Korem Myr Mukalil: Banjir melanda sebagian wilayah Kodim 1017/Lmd

Lamandau - Pada Minggu 12/07/20 Hujan yang menguyur hampir seluruh wilayah Kalimantan tengah termasuk diantaranya wilayah Kabupaten Lamandau . Untuk wilayah Kabupaten lamandau hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi setiap harinya sehingga saluran air atau sungai-sungai yang ada sudah tidak mampu untuk menampung air dari  curah hujan yang turun setiap harinya, sehingga meluapnya air sungai dan  menyebabkan banjir hampir seluruh wilayah kabupaten Lamandau,  dari 8 kecamatan yang ada,  7 diantaranya sebagian besar desa-desa yang ada mengalami banjir bahkan jalan potos lintas kalimantan juga  tergenang air dengan ketinggian yang cukup tinggi. Banjir yang terjadi jalan lintas kalimantan  tidak kurang dari 10 titik yang tergenang air dengan kedalaman yang berfariasi dari 70 cm sampai 2,5 m. sehingga dalam beberap hari ini jalan trans Kalimantan tidak bisa untuk dilewati.

Kodim 1017/Lmd sebagai komando  kewilayahan berupaya bersama-sama dengan intansi terkaitnya lainnya seperti  dari Dinas BPBD, Dinsos, Dinkes serta kepolisian, berupaya melakukan penanganan, dengan cara  membantu dalam pendistribusian bantuan bahan makanan serta mendirikan Tenda-tenda sebagai tempat pengungsian dan Dapur umum guna membantu warga masyarakat yang terkena terdampak banjir, seperti dengan cara  pendorongan logistik untuk masyarakat diwilayah blantikan raya dan penopa, karang taba dan lainya dengan mengunakan speedboid, sampai saat ini baru beberapa titik yang mengalami penurunan debit air karena curah hujan masih terus terjadi.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 1017/Lmd Letkol Inf Hafez Isjafrin mengatakan Pihaknya akan terus berupaya untuk meringankan kan beban mereka serta memantau perkembangan dilapangan, mudah-mudahan kedepan ini curah hujan di wilayah Lamandau berkurang sehingga Air bisa segera surut. Ungkap Dandim.
[13/7 15.03] Kapen Korem Myr Mukalil: Hasil Swab Kedua, 98 Personel Secapa AD Dinyatakan Negatif 

Jakarta, Senin (13/7/20) - Sesuai protokol, telah dilakukan swab ke-2 kepada SEBAGIAN dari 1.280 personel POSITIF Covid-19 di Secapa AD yang 7 hari sebelum-nya dilakukan swab ke-1.

Hal ini disampaikan Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Jakarta.

Dijelaskan oleh Kadispenad, dari hasil Lab PCR dari swab ke-2 SAMPAI DENGAN pagi ini (Senin 13 Juli), ada 98 pasien yang dinyatakan NEGATIF.

"Jadi total pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini tinggal 1.182 orang," jelas Brigjen TNI Nefra Firdaus.

Selanjutnya menjelaskan, sedangkan 101 pasien POSITIF di Pusdik Pom BELUM dilakukan swab ke-2 karena baru bisa dilakukan 1 minggu setelah swab ke-1. 

Brigjen TNI Nefra Firdaus
Kadispenad
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url