KODIM 1017/LMD DAN TIM GABUNGAN SATGAS COVID

Minggu 05-07-2020 Pkl 07.30 Wib Tim gabungan satgas Covid 19 Kab.Lamandau melaksanakan tracing rafid tes secara masal yang mengambil sasaran Pasar Tradisional Nanga Bulik Kec Bulik Kab Lamandau.

Berdasarkan hasil Terkonfirmasi Semua Pasien Sembuh,Kini Tidak Ada Lagi Kasus Pasien Pisitif Di Kab Lamandau

Buapati Lamndau Saat Di Konfirmasi Oleh Pihak Media, Di Pasar Tradisional Nanga Bulik Mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau mengkonfirmasi bahwa empat pasien terakhir yang semuala positif Covid-19 di Kabupaten Lamandau telah dinyatakan sembuh. Artinya, tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Lamandau saat ini.

Empat pasien positif Covid-19 itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya yang hasilnya terkonfirmasi negatif Covid-19.

Berdasarkan laporan yang kami terima, hasil swab test untuk empat orang pasien positif Covid-19 di kabupaten Lamandau terkonfirmasi negatif Covid-19 dan dinyatakan sembuh," ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lamandau H Hendra Lesmana, di sela memantau pelaksanaan Rapid Test Massal di Pasar Saik Nanga Bulik, Minggu 5 Juli 2020.

Hendra yang juga Bupati Lamandau itu memastikan, dengan adanya kepastian bahwa empat pasien positif Covid-19 Lamandau telah dinyatakan sembuh, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Lamandau saat ini nihil atau tidak ada kasus.

Selama ini, empat pasien positif Covid-19 Lamandau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG), keempatnya selama ini menjalani observasi dan isolasi di Pusat Karantina Mess Desa Kabupaten Lamandau. Atas hasil swab test yang menyatakan negatif dan sembuh, maka keempatnya telah diperbolehkan pulang. 

Disebutkan Hendra, dari total kasus positif Covid-19 kabupaten Lamandau sebanyak 18 kasus, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 17 lainnya telah dinyatakan sembuh.

"Meski saat ini tidak ada kasus, saya minta semua pihak jangan lengah, tetap waspada dan tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai salahsatu upaya pencegahan 

Sementara itu, meski empat pasien positif Covid-19 terakhir telah dinyatakan sembuh, namun Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamandau hingga kini masih terus menunggu puluhan hasil swab test yang belum keluar.

 Swab test itu diambil dari warga yang merupakan hasil tracking dari kasus-kasus sebelumnya.

Dalam pelaksanaan Rafid tersebut melibatkan anggota Kodim 1017/Lmd,Dinkes, BPBD,Satpol PP ,Polres Lamandau dan Pramuka selama kegiatan berjalan Lancar dan bahkan masyarakat cukup antusias dalam pelaksanaan nya.