"Kodim 1011/Klk terima 23 Bintara Remaja baru"


Kuala Kapuas -MKNews- Kodim 1011/Klk mendapatkan tambahan 23 Anggota TNI Bintara Remaja yang siap dibekali untuk mengisi Koramil-Koramil yang ada di Wilayah binaan Kodim 1011/Klk.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro,S.Sos Menyampaikan, Harapan pemenuhan personil diseluruh wilayah sehingga perlu adanya pemerataan penempatan personil dalam memenuhi organisasi- organisasi tugas dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI yakni sebagai alat pertahanan negara.


“Jadi Kodim 1011/Klk mendaptkan 23 anggota TNI Bintara Remaja agar untuk memenuhi penyebaran Koramil-Koramil yang ada di Desa,” jelas beliau

Beliau menuturkan sebelum mereka disiapkan untuk masuk pada wilayah tugas, tentu akan dilakukan pembinaan terlebih dahulu di Makodim, agar dapat dilakukan pembekalan terkait tugas yang akan mereka hadapi nantinya.

“Dalam pembekalan tersebut tentu yang menjadi penting adalah bagaimana para Bintara ini dapat mengetahui karakteristik wilayah dan serta untuk mengabdikasikan ilmu yang mereka terima kepada masyarakat,” jelas Dandim 1011/Klk.

Karena saat ini bukan lagi berbicara tentang suatu wilayah yang dihadapkan dengan pertempuran langsung, tapi mereka sedang melaksanakan tugas Operasi militer selain perang, yang itu diisi dengan kemampuan-kemampuan untuk menguasai wilayah, bersosialisasi dengan masyarakat setempat untuk membangun ketahanan nasional di wilayah tugasnya.

“Dalam pembekalan itu yang menjadi penting adalah menguasai karakteristik wilayah, Geodemokomsos dan lebih khusus adalah masyarakatnya" Tutup Beliau.(penrem/red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url