Bhabinkamtibmas Desa Saka Lagun Laksanakan Pengamanan Kegiatan Rapid Test Massal


KUALA KAPUAS, MKNews- - Polres Kapuas - Bhabinkamtibmas Desa Saka Lagun Polsek Pulau Petak Polres Kapuas Polda Kalteng Brigpol Halifatullah melaksanakan Pengamanan kegiatan Rapid Test bertempat di Gedung Olah Raga Bulu Tangkis Desa Saka Lagun Kec. Pupet Kab.Kapuas Prov Kalteng. (3/8/2020) pukul 08.30 WIB. 

Rapid Test dilaksanakan oleh Puskesmas Saka Lagun dengan jumlah yang melakukan pemeriksaan 49 Orang.

Adapun tujuan pengamanan adalah untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan Rapid Test dan protokol kesehatan diterapkan sebagai mana mestinya sehingga langkah-langkah pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dapat berjalan dengan baik .



Dalam kegiatan tersebut Brigpol Halifatullah berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan himbauan pencegahan covid-19. Dalam penyampaiannya Brigpol Halifatullah berpesan agar selalu memakai masker dan menerapkan social distancing.

"agar warga mendukung penuh kegiatan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan berpartisipasi aktif menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, dengan selalu pakai masker dan rajin cuci tangan dengan cairan disinfektan," ungkapnya. 

Adapun Hasil Rapid Test bagi warga Desa Saka Lagun Kec. Pulau Petak sebanyak 49 Orang dengan hasil 48 NR ( Non Reaktif) dan 1 Orang Reaktif an. Fitri dan selanjutnya diminta untuk karantina mandiri sambil menunggu pemeriksaan swab. (Heri)