Gajih Tiga Bulan Tidak Dibayar, Pekerja Sawit PT. SMJL Kembali Mogok Kerja.

KUALA KAPUAS, MKNews-- Warga Desa Lahei, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah(Kalteng), yang mana masyarakatnya mayoritas bekerja diperusahaan kelapa sawit kembali mogok kerja. 

Mogok kerja ini dilakukan para pekerja dikarenakan pihak Perusahaan yang bergerak dibidang kelapa sawit PT SMJL yang berada diwilayah  Kabupaten Kapuas sampai dengan sekarang belum sama sekali membayar gajih mereka  hampir tiga bulan lebih lamanya.

Kepala Desa lahei Ugak, A.Md menggatakan, yang mana selama ini dirinya banyak menampung segala bentuk keluhan warganya yang bekerja diperusahaan tempat mereka bekerja. 

Adapun keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya tentang keterlambatan dari pihak perusahaan PT SMJL untuk membayar gajih para pekerja terutama warganya sendiri. Dan ia sangat prihatin sekali dengan permasalahan ini antara pekerja dengan PT SMJL.

"Sudah berbagai cara yang telah ditempuh olehnya, terkait adanya keterlambatan dari pihak perusahaan PT. SMJL ini untuk menyelesaikan pembayaran gajih  terhadap warganya, yang bekerja sebagai buruh dilahan kelapa sawit. dengan cara mediasi antara pekerja dengan pihak perusahaan supaya permasalahan ini cepat selesai.

Selain itu juga ia menambahkan, dari hasil mediasi sebelumnya tentang janji oleh pihak perusahaan PT. SMJL kepada para pekerja untuk segara membayar gajih para pekerja, yang mana para pekerja selama tiga bulan bekerja belum sama sekali menerima upah gajih, dan janji dari pihak perusahaan PT. SMJL  itu sendiri sampai dengan sekarang tidak ditepati, "Ujarnya.

Ia pun berharap kepada intansi terkait seperti Dinas Tenaga kerja diwilayah Kabupaten kuala kapuas, supaya bisa menyikapi permasalahan ini agar perusahaan PT.SMJL yang berada diwilayah Desa lahei bisa secepatnya membayar upah gajih para pekerja. Sehingga permasalahan antara pihak perusahaan PT.SMJL dengan para pekerja bisa dengan cepat diselesaikan, "tutur Kades.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url