Kebersamaan TNI-Polri Cegah Penyebaran Covid-19 di Benangin

Barito Utara, MKNews-Minggu (30/8/20) - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan. Dalam hal ini Kodim 1013/Muara Teweh melalui Koramil Benangin melakukan pengawasan terhadap penduduk yang keluar maupun masuk Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui jalur darat Trans Kalimantan yang melintasi Benangin dan Teweh Timur merupakan wilayah Koramil Benangin. Personel yang terlibat diantaranya Kasi Ketertiban Kecamatan, anggota Koramil Benangin, Polsek Teweh Timur, Puskesmas Benangin dan Relawan dari desa Benangin I, II dan V. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, mengecek suhu tubuh terhadap setiap orang yang melintasi kedua wilayah tersebut. Juga membagikan masker bagi masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., sangat mengapresiasi kepada jajaran yang melaksanakan tugas pencegahan Covid-19, dengan di dasari sinergi yang kuat antar elemen di wilayah. Paradigma semua urusan masyarakat menjadi tanggung jawab bersama dan harus dipegang teguh.

Letkol Rinaldi menegaskan terkait pencegahan Covid-19, jangan sampai kendor. Ingat corona masih mengancam. Berikan imbauan, edukasi dan contoh nyata terus menerus terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

"Percayalah apa yang kita lakukan dengan tulus ikhlas pasti akan mendatangkan bernilai ibadah. Terakhir saya tekankan, jaga soliditas antar aparat dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)