Landing Dan Take Off Perdana Di Bandara Baru Haji Muhammad Sidik

Muara Teweh, MKNews-Bandara Baru Haji Muhammad Sidik yang berada Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara telah di lakukan landing dan take off perdana dalam penerbangan Kalibrasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kamis, 13/08/2020.

Sedangkan landasan pesawat (runway) sepanjang 1400 m  sebelumnya dilakukan uji kelayakan bandara pada tahun 2006 dilanjutkan pembangunannya sampai tahun 2020. pada tanggal 13 Agustus 2020  pukul 09.15 WIB menjadi momentum bersejarah bagi Kabupaten Barito Utara.
Karena bandara Haji Muhammad Sidik harapan dan kebanggaan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan pertamakali didarati pesawat jenis King Air 350 kapasitas 9 orang penumpang. Penerbangan dipimpin 
Captain Wahyudi /FO. Wan Benny P/Beechcraft SKA B350i.

Kalibrasi merupakan standar dalam alat ukur dan bahan ukur dengan cara membandingkan terhadap standar ukur yang mampu telusur (traceable) ke standar nasional maupun Internasional untuk satuan ukuran dan /atau internasional dan bahan- bahan acuan tersertifikasi.

Maka sebagai masyarakat kita bangga menjadi  masyarakat Barito Utara, Kalimantan Tengah dan Warga Negara Indonesia. 
Bersama kita bisa. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url