Patroli Keliling, Tim Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara Terus Membrikan Himbauan

Muara Teweh, MKNews-Dengan terus bertambahnya penularan virus Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Tim Satgas Gugus Tugas Disiplin Covid-19 melakukan patroli keliling untuk menghimbau dan serta mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan dalam masa pandemi Covid-19. Minggu, 23/08/2020.

Kepala Satpol PP Barito Utara, Aprin S Dahan mengatakan kegiatan ini terus dilakukan tim gabungan agar masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol Kesehatan, dan apabila kesadaran tersebut telah tumbuh maka terciptanya masyarakat yang tertib dan bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara dan Indonesia pada umumnya," kata Aprin.
Patroli ini dilakukan setiap hari oleh satgas disiplin Covid-19, sasarannya yaitu Hotel, Penginapan-penginapan, Kafe-kafe, yang menjadi tempat nongkrong dan bersantainya warga, pasar malam yang ada di seputaran kota Muara Teweh, serta dinas dan instansi lainnya. Oleh karena itu tim satgas selalu menghimbau warga agar menggunakan masker, apabila terdapat masyarakat yang tidak memakai masker maka langsung diberikan teguran," tegasnya.

Dan dalam hal ini, maka masyarakat harus bisa mempersiapkan diri untuk menerapkan protokol Kesehatan. Karena protokol Kesehatan tersebut merupakan bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Garda terdepan untuk memutus mata rantai virus Covid-19 adalah masyarakat itu sendiri," tutup Aprin. (Led)