Tim Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla, temukan Titik Koordinat Rawan Karhutla di Hanjak Maju..

www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Tim Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla Daops Manggala Agni  Kalimantan II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, melaksanakan patroli diwilayah Kecamatan Kahayan Hilir seperti Desa Hanjak Maju dan Kelurahan Pulang Pisau serta sosialisasi dengan imbauan kepada warga untuk bekerjasama mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kamis (27/08/2020). 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E mengatakan, Salah satunya, Tim berkunjung ke rumah Wayan Sulindre, warga desa hanjak maju, di rt 06, bersosialisasi  atau penyadartahuan tentang karhutla. tim patroli juga berpesan ke beliau, agar bisa menyapaikan ke warga lain dengan ada nya imbauan atau larangan   membakar untuk membuka lahan pertanian.

Tim telah menemukan titik kordinat : 
S - 2.74697 
E 114.321 
Dengan keterangan rawan Karhutla, Lokasi merupakan  lahan milik warga yang tidak di ketahui pemilik di biar sebat dengan Luas: -+2 ha, Vegetssi: halaban , anakan galam, pakisan, semak belukar, dengan Jenis tanah gambut tebal. 

Tim juga telah menemukan Sumber air berupa galian atau sekunder, Memiliki lebar -+3 meter dan panjang -+3 km, dengan Koordinat : 
S - 2.74701 
E  114.32113 

Sedangkan Uji remas serasah dalam keadaan kering dengan Koordinat : 
S.- 2.74708 
E. 114.32087.