AMANKAN TAHAPAN PILKADA, BRIMOB KALTENG SIAGA DI POS YANG TELAH DITENTUKAN


Kalteng MKNews- – Selama tahapan rapat pleno Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur Kalteng 2020 ynag dilaksanakan di Ball Room Swiss Bell Hotel Danum, seluruh personel Polda Kalteng yang terlibat operasi mantab praja (OMP) laksanakan siaga di pos-pos yang telah ditetapkan yaitu di Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palagka Raya, Swiss Bellhotel, Bundaran Burung, Kpu, Bawaslu dan Rumah Kemenangan Paslon. Kamis (24/09/2020) siang.

Untuk personel polda kalteng sendiri yang terlibat dalam OMP sebanyak 455 personel dan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya. Setiap titik lokasi tahapan pilkada selalu disterilkan oleh anggota polri baik di dalam gedung maupun halamannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si  menyampaikan, kami anggota polri siap mendukung polda kalteng dalam mengamankan tahapan Pilkada provinsi kalteng tahun 2020, mulai dari pendaftaran sampai pelantikan.

“Kami anggota polri akan selalu siaga dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi yang dapat menganggu kamtibmas dan kelancaran tahapan pilkada tahun 2020,”ungkap Bambang.

Dansatbrimob melajutkan, Setiap tahapan selalu menjadi perhatian serius aparat untuk diamankan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana.

“Pengamanan kali ini memang berbeda karena harus dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,”

Pengamanan tersebut di bawah kendali langsung Kaopsda OMP tahun 2020 Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H dan Wakaopsda OMP tahun 2020 Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si.