Babinsa Panen Jagung Bersama Babinkamtibmas Dan PKK

BARSEL  MKNews--PKK Desa Sababilah , Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1012-10/Buntok Kota Pelda Suparno dan Sertu Randa melakukan Panen Jagung di lahan PKK Desa Sababilah, Jum'at (04 September 2020).

Danramil 1012-10/Buntok Kota Kapten Arm Tunggul Wijaya, mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa , Babinkamtibmas dan PKK Desa Sababilah ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah dalam situasi pademi covid - 19.
“Program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung , TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk menanam sumber makanan pokok tersebut.

Kami akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi pademi covid - 19 ini untuk mendukung program pemerintah. 

Di sela-sela istrahat, Ketua TP PKK Desa Sababilah Ibu Sriwiharti, S.Pd menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung sebanyak 1 Ton, dilahan seluas 1 ha milik PKK desa Sababilah.