Kepedulian Koramil 02/Kumai terhadap Warganya.

Kumai/ Kotawaringin Barat - MKNews-Sebagai satuan kewilayahan yang berada di tengah-tengah  masyarakat, Koramil 1014 -02/Kumai tentunya selalu aktif dalam membantu kesulitan masyarakat diwilayahnya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI yaitu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Saini warga Desa Batu Belaman Kec. Kumai Kab. Kotawaringin Barat, Kamis ( 10/9/2020).

Danramil 02/ Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengungkapkan, kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 02/Kumai terhadap masyarakat yang berada di wilayahnya, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.
Karya bakti dilakukan untuk membantu meringankan beban warga atau pemilik rumah yang tidak mampu. Hal itu juga agar anggota Koramil 02/Kumai bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara Komunikasi Sosial (komsos) yang selama ini sudah terjalin dengan baik, diharapkan dengan bekerja bersama-sama warga dengan harapan selalu mendekatan diri dengan masyarakat sehingga mengetahui permasalahan atau kesulitan yang dihadapi di lingkungan masyarakat.  

"Kerja bakti bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional dengan warga di wilayah binaan. Karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong membangun RTLH ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi," jelas Danramil.  

Danramil menambahkan , untuk sasaran yang dikerjakan hari ini difokuskan pada pembongkaran material bangunan sebelumnya yang memang sudah lapuk kemudian nanti akan di lanjutkan dengan pembangunan dengan bahan material yang baru.